Cetak halaman ini
Senin, 09 Juli 2018 23:23

Pimpinan LOGOV Celebes Memberi Kuliah Umum di Fakultas Pertanian UNHAS

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(0 pemilihan)

Pimpinan LOGOV Celebes, Bapak Abdul Madjid Sallatu, diundang oleh Ketua Program Doktor Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin, Bapak Prof. Darmawan Salman untuk memberikan kuliah umum terkait dengan penanganan kemiskinan, ketimpangan pendapatan, dan ketertinggalan pembangunan pada tanggal 9 Juli 2018 bertempat di Aula Sekolah Pasca Sarjana Universitas Hasanuddin. Kuliah umum ini dihadiri oleh mahasiswa pasca sarjana (Magister dan Doktor) dan beberapa guru besar Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin.

Dalam kesempatan ini, Pimpinan LOGOV Celebes menyampaikan bahwa untuk mempersempit ketimpangan pendapatan di Sulawesi Selatan, sektor pertanian tidak boleh terlalu fokus pada komoditas unggulan. Selama ini pemerintah daerah mengeluarkan banyak sumberdaya (anggaran) untuk mengembangkan komoditas unggulan di Sulawesi Selatan, namun justru petani yang memproduksi komoditas tersebut sebagian besar miskin. Oleh karena itu, rekomendasi kebijakan yang diajukan adalah fokus pada pengembangan komoditas yang populer di tengah masyarakat Sulawesi Selatan jika ingin menurunkan ketimpangan dan kemiskinan, yang disebut oleh Pak Madjid sebagai komoditas basis. Konsep ini mendapat respon positif dari guru besar fakultas pertanian dan beberapa mahasiswa doktor tertarik untuk mengangkat topik komoditas non-unggulan sebagai bahan penelitian untuk disertasi.

Sebagai penyelenggaran kegiatan, pihak fakultas pertanian universitas hasanuddin mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan LOGOV Celebes atas kesediaannya untuk mau berbagi pengatahuan dengan sivitas akademika Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin. [S]

Baca 1189 kali
Muhammad Afif Sallatu

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Terkini dari Muhammad Afif Sallatu

Butir terkait