Print this page
Wednesday, 12 February 2020 13:22

Perwakilan Direktorat Perencanaan Makro Dan Analisis Statistik Kementerian PPN/Bappenas Melakukan Diskusi Terbatas di Kantor LOGOV Celebes Makassar

Written by ARR
Rate this item
(0 votes)

Dalam upaya mengatasi defisit transaksi berjalan, pemerintah mendorong peran pariwisata sebagai salah satu sektor yang dapat mengurangi defisit transaksi berjalan melalui peningkatan spending wisatawan mancanegara. Sehubungan dengan hal tersebut, Direktorat Perencanaan Makro dan Analisis Statistik Kementerian PPN/Bappenas bekerja sama dengan LOGOV Celebes Makassar melakukan Kajian Analisis Defisit Neraja Transaksi Berjalan di Indonesia: Mendorong Peran Pariwisata dalam Perekonomian.

Kajian ini dilakukan selama bulan Oktober-November 2019. Tujuan kajian tersebut antara lain untuk mengidentifikasi persistensi defisit transaksi berjalan di Indonesia, menganalisis peran sektor pariwisata terhadap perekonomian, menganalisis peningkatan spending wisatawan mancanegara, dan membuat rekomendasi kebijakan untuk mendorong sektor pariwisata dalam mengurangi defisit transaksi berjalan

Diskusi pertama dilaksanakan pada tanggal 14 Oktober 2019 yang bertempat di Kantor LOGOV Celebes Makassar dihadiri oleh Kasubdit Neraca Pembayaran Direktorat Perencanaan dan Analisis Statistik Kementerian PPN/ Bappenas Ibnu Yahya beserta 2 Staf PTT Achmad Rifai dan Rima Restu Ananda, Direktur LOGOV Celebes Makassar Abdul Madjid Sallatu beserta 4 staf yaitu Syahril, Maula Razak, Andi Risfan dan Salman Samir.

Diskusi kedua dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2019 bertempat di Kantor LOGOV Celebes Makassar dihadiri oleh Perwakilan Direktorat Perencanaan dan Analisis Statistik Kementerian PPN/ Bappenas Ahmad Rifai, Rima Restu Ananda. Sementara perwakilan dari LOGOV Celebes Makassar antara lain Syahril, Maula Razak, Andi Risfan dan Salman Samir. (ARR)

Read 3162 times

Related items

1 comment