Cetak halaman ini
Selasa, 03 Maret 2020 12:49

Pelatihan Pengolahan Data IFLS Menggunakan Software STATA

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

LOGOV Celebes kembali menyelenggarakan pelatihan analisis data kuantitatif yang kedua di tahun 2020. Kali ini, pelatihan difokuskan pada pengolahan data the Indonesia Family Life Survey (IFLS) menggunakan software Stata yang dilaksanakan pada Sabtu, 29 Februari 2020 bertempat di kantor LOGOV Celebes. Materi pelatihan yang diberikan antara lain Pengenalan data IFLS dan struktur data IFLS, generate variabel IFLS, merging variabel antar individu, rumah tangga, dan komunitas, dan penyiapan dataset. Pelatihan ini diikuti oleh peserta yang berasal dari berbagai instansi, seperti Universitas Negeri Makassar, Bank Indonesia, Universitas Fajar dan lainnya.

Randi Kurniawan selaku trainer mengawali pelatihan dengan memperkenalkan kepada peserta data IFLS beserta struktur data IFLS dan diakhiri dengan penyiapan dataset. Diharapkan, setelah pelatihan ini, peserta bisa mengolah data IFLS untuk keperluan penelitian.

Selanjutnya, pertengahan bulan maret 2020, LOGOV Celebes kembali akan menyelenggarakan pelatihan pengolahan data kuantitatif menggunakan software SPSS. (RR)

Baca 887 kali
Risvan Rizaldi

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Terkini dari Risvan Rizaldi

Butir terkait

1 komentar