Cetak halaman ini
Kamis, 11 Februari 2021 15:13

Kajian Cepat: Potensi Pesanggrahan Malino

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(0 pemilihan)

Tim peneliti LOGOV Celebes melakukan kajian cepat terkait potensi Pesanggrahan Malino yang ada di destinasi wisata Malino Kabupaten Gowa. Kajian ini dilakukan atas permintaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Gowa yang mulai memberi perhatian lebih terhadap setiap komponen retribusi yang dikelola oleh Disparbud Gowa, khususnya Pesanggrahan Malino yang dianggap memiliki potensi besar namun belum dioptimalkan dengan baik.

Secara umum, kajian ini memberi gambaran tingginya potensi Pesanggrahan Malino sebagai salah satu sumber pendapatan daerah Kabupaten Gowa. Bahkan Pesanggrahan Malino ini dapat menjadi salah satu penopang terbesar Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Gowa. Sejumlah skema dan strategi dalam pengembangan dan perbaikan Pesanggrahan Malino agar dapat menjadi lebih berdaya saing dan kompetitif dengan akomodasi dan penginapan lainnya dijabarkan pada kajian ini.

Dalam mendiseminasi hasil kajian yang telah dilakukan, tim peneliti LOGOV Celebes telah menjabarkan hasil kajiannya ke dalam mini paper yang dapat diakses dengan mengunduh lampiran di bagian bawah (kolom kuning) halaman ini.

Baca 320 kali
Muhammad Afif Sallatu

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Terkini dari Muhammad Afif Sallatu

Butir terkait